Home » , , , , » Pagar Nusa Jombang Akan Bentuk Satgas Anti Narkoba

Pagar Nusa Jombang Akan Bentuk Satgas Anti Narkoba

Wengker.com, Pagar Nusa - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Budi Waseso mengatakan, seluruh lapisan masyarakat harus perang narkoba. Apalagi, Presiden Joko Widodo menyampaikan Indonesia darurat narkoba. “Bila Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan Indonesia darurat narkoba. Maka, kita perang narkoba, semua unsur harus beri perlawanan kepada bandar narkoba,” ujarnya.
Langkah nyata dibuktikan, Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan menggerebek sebuah gudang di Jepara, Jawa Tengah. Dalam penggerebekan itu, BNN menangkap 1 orang tersangka dan menemukan 100 Kg sabu.
Penggerebekan itu dilakukan sore , Rabu (27/1/2016), di sebuah komplek pergudangan. 1 orang tersangka yang merupakan warga Pakistan berinisial MR turut ditangkap di lokasi.
Sabu seberat 100 kg itu ditemukan di dalam mesin genset. Diduga sabu siap edar itu akan dibawa ke Jakarta untuk dijual.

Menanggapai seruan perang terhadap narkoba, Gus Dimas Cokro Pamungkas, Ketua Pagar Nusa Peguron Sapu Jagat Jombang, Jatim mendukung penuh. “Bahkan kami akan mempersiapkan Satgas Anti Narkoba Sapu Jagad atau disingkat SANJAGAT, “paparnya di padepokan Sapujagad, Jombang.
Ia menjelaskan bahwa Satgas ini merupakan tim reaksi cepat yang akan bergerak jika ada laporan tentang narkoba. Setelah tertangkap tangan lalu diserahkan ke aparat kepolisian. Selain terdapat juga tim pengintai yang akan memantau wilayah terhadap pemakai narkoba.
Jika terdapat indikasi terdapat pemakai narkoba akan dilakukan pengintaian. Setelah yakin memang ada pengguna atau bandar lalu berkoordinasi dengan aparat supaya ditindak lebih lanjut. “Kami membantu dengan cara menberdayakan masyarakat. Pemberantasan narkoba tidak hanya sebatas tanggung jawab kepolisian tapi semua elemen masyarakat untuk mengawasi daerahnyan masing-masing,”paparnya.
Bagi anggota Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa diminta aktif di wilayah masing-masing menjaga keamanan. “Dengan bekal beladiri yang kita miliki tentunya sangat membantu jika ada pengguna yang meresahkan masyarakat. Jadi selama ini kami belajar beladiri ada manfaatnya tidak hanya untuk gagah-gagahan dan atraksi,”bebernya.
Sumber TopBintang
Comments
0 Comments

0 k o m e n t a r:

Post a Comment

>>> Please do not use anonymous ....
>>> Berikan data anda dengan benar.....
>>> Berikan komentar anda sebagai bukti bahwa anda adalah pengunjung dan bukan robot......
>>> Komentar ANONIM tidak akan ditanggapai oleh admin......
>>> Sorry, Admin will not respond to anonymous comments are not clear. so thank you

Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
Winamp Windows Media Player iTunes basicBerry Real One Android iPhone