Home » , , » Gus Ali Gondrong - Jangan Golput Dan Jangan Memilih Karena Uang

Gus Ali Gondrong - Jangan Golput Dan Jangan Memilih Karena Uang

Wengker.com, PONOROGO – Selalu dihadiri pasangan calon bupati dan wakil bupati no urut 1 Sugiri-Sukirno, guru besar Mafia Sholawat KH. Ali Shodiqin yang biasa disebut Gus Ali Gondrong, tak serta merta menunjukkan sikap keberpihakannya kepada paslon yang elektabilitas terus unggul dari pasangan calon lainnya. Pun pula ia nyaris tidak pernah menyampaikan himbauan dan ajakan kepada ribuan jamaahnya untuk memilih Sugiri-Sukirno. Sementara sang calon, Sugiri Sancoko atau Sukirno, juga tak pernah menyampaikan pidato kampanye saat hadir mengikuti pengajian Mafia Sholawat Gus Ali tersebut.
Dalam banyak kesempatan tampil di Ponorogo, beberapa kali Gus Ali Gondrong justru menyampaikan himbauannya agar dalam Pilkada Ponorogo, masyarakat tidak golput dan memilih calon bukan karena uang atau sangunya. “Saya tidak berhak ikut campur dalam urusan ini. Karena saya bukan warga Ponorogo. Jika selama ini pak Sugiri atau wakilnya hadir dan ikut pengajian, apakah ada larangan? Wong mau ikut pengajian kok gak boleh atau di larang? Niatnya kan baik untuk ibadah,” terang Gus Ali.
Walau memiliki hubungan baik dan saling kenal satu sama lain atau secara pribadi klop dengan yang bersangkutan, apalagi yang bersangkutan begitu sering ikut pengajiannya. Duduk dipanggung bersama mubaligh yang memiliki ribuan jamaah di Ponorogo ini, nampaknya Gus Ali tetap ingin menunjukkan sikap netralnya dan berusaha menghindari ikut mengkampanyekan sang calon. Walau secara tersirat ia pribadi nampak cocok dengan paslon no urut 1 ini.
Dalam banyak kesempatan, kalau toh pendiri pengajian Mafia Sholawat itu berceletuk soal Pilkada Ponorogo di hadapan jama’ahnya, ia justru lebih banyak mengatakan harapannya agar masyarakat Ponorogo bisa bijak dan pintar dalam memilih calon. “Anda memiliki hak pilih. Karenanya anda harus menggunakan hak pilih itu. Jangan Golput. Itu tidak baik. Selain itu jangan sampai andai memilih calon karena uang saja. Tetapi memilihlah berdasarkan hati dan diniati ibadah karena Alloh,” tegas Gus Ali Gondrong saat tampil di lapangan desa Grogol.
Jika toh ada beberapa orang yang mengatakan bahwa pengajian Mafia Sholawatnya disalah gunakan untuk kampanye pasangan calon tertentu, maka ditegaskannya itu tidak benar. Karena pengajiannya berjalan seperti biasanya dan tidak pernah disertai dengan pidato kampanye. Walau ia menyampaikan beberapa penjelasan soal criteria calon bupati yang baik, seperti peduli wong cilik, pinter, berjiwa social yang tinggi, berani berinovasi dan memiliki semangat kuat untuk membawa perubahan, namun disitu tidak menyebut atau menunjuk nama dan orang.
Sekedar informasi, bahwa menyongsong HUT Mafia Sholawat, di kabupaten Ponorogo selama sebulan pada Nopember 2015 ini Mafia Sholawat mengadakan pengajian akbar sebanyak 10 kali di 10 tempat yang berbeda. Dimulai dari tanggal 1 Nopember lalu, dan puncaknya nanti akan diselenggarakan pengajian akbar HUT Mafia Sholawat Nasional yang diadakan di Alon-alon kota Ponorogo pada tanggal 27 Nopember 2015. Beberapa jamaah Mafia Sholawat dari berbagai daerah kabupaten sekitar hingga Jawa Tengah, kabarnya juga akan diundang hadir.
Sumber Jurnal

Comments
0 Comments

0 k o m e n t a r:

Post a Comment

>>> Please do not use anonymous ....
>>> Berikan data anda dengan benar.....
>>> Berikan komentar anda sebagai bukti bahwa anda adalah pengunjung dan bukan robot......
>>> Komentar ANONIM tidak akan ditanggapai oleh admin......
>>> Sorry, Admin will not respond to anonymous comments are not clear. so thank you

Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
Winamp Windows Media Player iTunes basicBerry Real One Android iPhone