Home » , , , » Doa Penyembuh Penyakit Bisul

Doa Penyembuh Penyakit Bisul

Gasud.com, Pengobatan Alternatif - Hadits ini bukanlah sembarang hadits, hadits ini adalah hadits yang mengandung do’a yang pernah diajarkan oleh Rasulullah saw kepada istri beliau, ketika terkena penyakit batsrah (semacam penyakit kulit, bisa jerawat ataupun bisul). Lengkapnya hadits itu berbunyi:

دخل علي رسول الله صلى الله عليه وسلم وقد خرج فى اصبعى بثرة فقال عندك ذريرة فوضعها عليها وقال قولى "اَلَّلهُمَّ مُصَغِّرَ الْكبَيِرْ وَمُكَبِّرَ الصَّغِيْرِ صَغِّرْ مَا بِى" فطفئت

Suatu ketika datang Rasulullah saw kepadaku, sementara dijariku terdapat semacam bisul, kemudian Rasulullah saw berkata “apakah kamu punya (dzarirah) semacam balsem? Kemudian dioleskanlah balsem itu di atas bisul sambil berkata kamu bacalah allahumma mushaggiral kabir wa mukabbiras shaghir shagghir ma bi”, artinya Ya Allah yang mengecilkan sesuatu yang besar dan yang membesarkan segala yang kecil, perkecillah sesuatu yang ada padaku ini) kemudian sembuhlah bisul itu. Beberapa ulama seringkali menaruh hadits ini sebagai bagian dari dalil ‘perjampean’ artinya dalil yang menerangkan bolehnya membaca jampe-jampe, selama jampe itu merujuk pada Allah sebagai satu-satunya Zat yang dipintai. (Ulil H).
Sumber Info
Comments
0 Comments

0 k o m e n t a r:

Post a Comment

>>> Please do not use anonymous ....
>>> Berikan data anda dengan benar.....
>>> Berikan komentar anda sebagai bukti bahwa anda adalah pengunjung dan bukan robot......
>>> Komentar ANONIM tidak akan ditanggapai oleh admin......
>>> Sorry, Admin will not respond to anonymous comments are not clear. so thank you

Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
Winamp Windows Media Player iTunes basicBerry Real One Android iPhone