Home » , , , , » Akibat Karena Cemburu yang Berlebihan

Akibat Karena Cemburu yang Berlebihan

Gasud.com, Cemburu...... suatu kata yang tidak asing lagi dikalangan para remaja bahkan orang ang sudah lanjut usia sekalipun. Tapi tunggu dulu sobat......, jangan terlalu cemburu ang berlebihan terhadap pasangan anada karena hal itu akan bereffek kurang bagus terutama bagi diri anda sendiri. Cemburu merupakan sebuah sikap yang wajar pada sebuah hubungan. Rasa takut kehilangan menjadi alasan dasar mengapa seseorang menjadi cemburu. Sebenarnya tak ada yang salah bila kita cemburu kepada pacar Anda. Akan tetapi bila cemburu terlalu berlebihan malah akan menjadi masalah bagi hubungan Anda. Banyak dampak yang ditimbulkan bila terlalu berlebihan cemburu. Dampak tersebut diantaranya adalah seperti berikut ini, seperti dilansir dari Your Tango :

Buruk buat fisik 
Cemburu membuat Anda stres. Semakin lama stres, tekanan darah akan meningkat, sakit punggung, gangguan pencernaan, dan banyak lagi penyakit yang mengancam kesehatan.

Buruk buat mental 
Terlalu sering cemburu juga buruk buat kesehatan mental. Misalnya depresi, sulit konsentrasi, perubahan suasana hati, cemas, dan insomnia.

Merusak kepercayaan
Biasanya Anda sangat percaya pada pasangan. Namun gara-gara cemburu, kepercayaan tersebut pun rusak. Anda pun akan selalu curiga pada pasangan.

Ragu pada diri sendiri
Selain ragu pada pasangan, Anda juga akan merasakan hal yang sama pada pasangan. Karena segala pemikiran dan keputusan dibutakan oleh perasaan cemburu yang tidak menguntungkan.

Salah persepsi
Percakapan ringan bersama pasangan terkadang juga bisa menjadi buruk karena Anda mengartikannya dengan salah. Persepsi yang ambigu itu tidak lain disebabkan oleh cemburu berlebihan.

Membuka luka lama
Rasa cemburu terkadang mampu membuka luka lama ketika Anda pernah disakiti atau dikecewakan. Sehingga Anda takut hal itu akan terulang dengan pasangan yang sekarang.

Memunculkan permasalahan kembali
Masalah yang sudah selesai sebaiknya tidak diungkit-ungkit lagi. Tetapi jika Anda cemburu, ada kecenderungan dalam diri untuk memunculkan permasalahan tersebut kembali.

Merasa terancam
Jangan terlalu cemburu jika tidak ingin merasa terancam. Misalnya saja merasa orang lain lebih baik dari Anda sehingga pasangan suatu saat akan meninggalkan Anda.
Comments
0 Comments

0 k o m e n t a r:

Post a Comment

>>> Please do not use anonymous ....
>>> Berikan data anda dengan benar.....
>>> Berikan komentar anda sebagai bukti bahwa anda adalah pengunjung dan bukan robot......
>>> Komentar ANONIM tidak akan ditanggapai oleh admin......
>>> Sorry, Admin will not respond to anonymous comments are not clear. so thank you

Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
Winamp Windows Media Player iTunes basicBerry Real One Android iPhone