Home » , , , , » JILBAB MUSLIMAH

JILBAB MUSLIMAH

Jika seorang wanita muslimah memakai hijab(jilbab)
, secara tidak langsung ia berkata kepada semua kaum laki-laki"Tundukkanlah pandanganmu, aku bukan milikmu serta kamu juga bukanmilikku, tetapi saya hanya milik orang yang dihalalkan Allah bagiku.Aku orang yang merdeka dan tidak terikat dengan siapa pun dan aku tidaktertarik kepada siapa pun, karena saya jauh lebih tinggi dan terhormatdibanding mereka yang sengaja mengumbar auratnya supaya dinikmati olehbanyak orang."Wanita yang bertabarruj atau pamer aurat dan menampakkan keindahantubuh di depan kaum laki-laki lain, akan mengundang perhatian laki-lakihidung belang dan serigala berbulu domba. Secara tidak langsung iaberkata, "Silahkan anda menikmati keindahan tubuhku dan kecantikanwajahku. Adakah orang yang mau mendekatiku? Adakah orang yang maumemandangiku? Adakah orang yang mau memberi senyuman kepadaku? Ataumanakah orang yang berseloroh "Aduhai betapa cantiknya?"
Mereka berebut menikmati keindahan tubuhnya dan kecantikan wajahnya,sehingga membuat laki-laki terfitnah, maka jadilah ia sasaran empuklaki-laki penggoda dan suka mempermainkan wanita.
Manakah di antara dua wanita di atas yang lebih merdeka? Jelas,wanita yang berhijab secara sempurna akan memaksa setiap laki-laki yangmelihat menundukkan pandangan dan bersikap hormat. Mereka jugamenyimpulkan, bahwa dia adalah wanita merdeka, bebas dan sejati,sebagaimana firman Allah Subhannahu wa Ta'ala ,"Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu." (Al-Ahzab :59).
Wanita yang menampakkan aurat dan keindahan tubuh serta paraskecantikannya, laksana pengemis yang merengek-rengek untuk dikasihani.Hal itu jelas mengundang perhatian laki-laki yang hobi menggoda danmempermainkan kaum wanita, sehingga mereka menjadi mangsa laki-lakibejat dan rusak tersebut.Dia ibarat binatang buruan yang datang sendirike perangkap sang pemburu. Akhirnya, ia menjadi wanita yang terhina,terbuang, tersisih dan kehilangan harga diri serta kesucian. Dan diatelah menjerumuskan dirinya dalam kehancuran dan malapetaka hidup.==================================================Syarat-Syarat Hijab (pakaian islami bagi wanita):
Pertama;
Hendaknya menutup seluruh tubuh dan tidak menampakkan anggota tubuhsedikit pun, selain yang dikecualikan karena Allah berfirman, "Danhendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dada mereka dan janganlahmenampakkan perhiasan mereka, kecuali yang biasa nampak." (An-Nuur: 31)
Dan juga firman Allah Subhannahu wa Ta'ala,"Wahai Nabi katakanlahkepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orangmukmin, "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuhmereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal,karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagiMaha Penyanyang." (Al Ahzab :59).Ke dua;
Hendaknya hijab tidak menarik perhatian pandangan laki-laki bukanmahram. Agar hijab tidak memancing pandangan kaum laki-laki, maka harusmemenuhi persyaratan sebagai berikut:
Hendaknya hijab terbuat dari kain yang tebal, tidak menampakkan warna kulit tubuh (transfaran).
Hendaknya hijab tersebut longgar dan tidak menampakkan bentuk anggota tubuh.
Hendaknya hijab tersebut tidak berwarna-warni dan tidak bermotif.
Hijab bukan merupakan pakaian kebanggaan dan kesombongan karenaRasulullah Shallallaahu alaihi wa Salam bersabda,"Barangsiapa yangmengenakan pakaian kesombongan (kebanggaan) di dunia maka Allah akanmengenakan pakaian kehinaan nanti pada hari kiamat kemudian dibakardengan Neraka." (HR. Abu Daud dan Ibnu Majah, dan hadits ini hasan).
Hendaknya hijab tersebut tidak diberi parfum atau wewangianberdasar-kan hadits dari Abu Musa Al-Asy'ary, dia berkata, BahwaRasulullah bersabda,"Siapa pun wanita yang mengenakan wewangian, lalumelewati segolongan orang agar mereka mencium baunya, maka ia adalahwanita pezina" (H.R Abu Daud, Nasa'
Comments
0 Comments

0 k o m e n t a r:

Post a Comment

>>> Please do not use anonymous ....
>>> Berikan data anda dengan benar.....
>>> Berikan komentar anda sebagai bukti bahwa anda adalah pengunjung dan bukan robot......
>>> Komentar ANONIM tidak akan ditanggapai oleh admin......
>>> Sorry, Admin will not respond to anonymous comments are not clear. so thank you

Untuk dapat mendengarkan radio ini anda harus menginstall flash player klik disini untuk download
Winamp Windows Media Player iTunes basicBerry Real One Android iPhone